Muhammad Hanif

Thursday 16 March 2017

Manajemen Layanan Sistem Informasi



           Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh! Hallo Readers... pada pos kali ini saya akan membahas Manajemen Layanan Sistem Informasi, sebelum kita membahas apa itu Manajemen Layanan Sistem Informasi kita harus tahu masing - masing arti dari Manajemen, Layanan , dan Sistem Informasi. 


MANAJEMEN 

         Manajemen dari kata Manage yg artinya mengatur, manajemen juga merupakan suatu proses dalam rangka mencapai sebuah tujuan dengan bekerja sama melalui orang lain. Selain itu Manajemen daapat disebut juga sebagai pengambilan keputsan.

LAYANAN 

        Layanan adalah kegiatan dalam menyediakan apa yang dibutuhkan orang lain. Dalam melakukan pelayanan tentunya ada beberapa point yang harus diperhatikan diantaranya adalah :

  1. Orang yang melayani harus mampu memberikan kepercayaan terhadap pelanggan.
  2. Mampu melayani pelanggan dengan cepat dan tepat.
  3. Bertanggung jawab kepada setiap pelanggan sampai akhir.
  4. Mampu berkomunikasi dengan jelas, dan menyenagkan.
  5. Mampu mengerti keinginan dan kebutuhan pelanggannya.


SISTEM INFORMASI

        Sistem adalah elemen - elemen yang terstruktur untuk mencapai suatu tujuan lalu Informasi adalah suatu data yang telah dioalah manjadi bentuk yang penting bagi si penerima dan memiliki manfaat atau hasil yang nyata dan pengertian dari Sistem Informasi itu sendiri adalah sistem yang menyediakan informasi untuk manajemen pengambilan keputusan dan menjalankan dengan melibatkan Teknologi Informasi untuk mencapai suatu tujuan tertentu.

PENGERTIAN MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI 

           Yaitu suatu metode pengelolaan sistem teknologi infomasi yang berpusat pada pemikiran dan kebutuhan konsumen dalam layanan yang melibatkan teknologi informasi terhadap suatu organisasi atau bisnis perusahaan. 

MANFAAT 

            Adapun beberapa manfaat manajemen layanan sistem informasi sebagai berikut:
  • Menigkatkan akses data yang cepat tepat waktu dan akurat bagi para pemakainya.
  • Dapat mengidentifikasi apa saja kebutuhan - kebutuhan bagi pelanggan.
  • Dapat mengantisipasi dan memahami terhadap kendala yang melibatkan teknologi baru.
  • Dengan adanya manajemen layanan sistem informasi dapat mengurangi biaya dan meghasilkan pendapatan atau keuntungan yang lebih besar.
PERANAN 

             Manajemen layanan Sistem Informasi memiliki peran yang sangat besar dan berpengaruh di dalam sebuah organisasi maupun di lingkungan sekitar karena semakin tinggi dan canggihnya kemampuan teknologi komputer dan semakin murah biaya pemanfaatan teknologi komputer tersebut. Selain itu dengan menggunakan manajemen layanan sistem informasi maka perusahaan dapat meningkatkan kepuasan dari pelanggan, pelayanan yang unggul, meghasilkan produk yang berkualitas dan menciptakan persaingan yang sehat.









            




            

















Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

SOUNDCLOUD

Powered by Blogger.

About Campus